Jakarta, CNN Indonesia

Satu ruas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat yang mengarah ke arah Harmoni dan Jalan Medan Merdeka Utara yang persis melintasi depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) telah ditutup jelang sidang putusan sengketa Pilpres 2024, Senin (22/4) pagi.

Berdasar pantauan CNNIndonesia.com, depan Gedung MK juga sudah dipasang barier beton dan kawat berduri.

Ada beberapa unit mobil barracuda hingga kendaraan taktis (rantis) milik polri juga yang disiagakan di halaman Gedung MK. Selain itu, tampak aparat kepolisian juga berjaga menyebar di sekitar Gedung MK.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan jadwal resmi, sidang gugatan putusan Pilpres yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD akan digelar oleh MK pukul 09.00 WIB.

Dalam gugatan Anies dan Ganjar, hanya delapan hakim yang akan ikut menyidang. Hakim Anwar Usman dilarang menyidang sengketa Pilpres 2024 karena pelanggaran etik berat terkait putusan yang meloloskan ponakannya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai cawapres.

Kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud telah mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang ditetapkan KPU ke MK pada akhir Maret 2024 lalu.

Ada tiga pihak yang bersengketa dalam sidang gugatan hasil Pilpres 2024 di MK. Pertama adalah pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud selaku pihak pemohon. Kemudian KPU selaku pihak termohon, dan Prabowo-Gibran selaku pihak terkait.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *